Gereja Puh Sarang

Author : UnknownTidak ada komentar

kediri Puh Sarang atau Poh Sarang, adalah Gereja Katolik Roma yang terletak di desa Pohsarang, Kecamatan Semen, tepatnya berada di kaki gunung Wilis. Puh Sarang didirikan pada tahun 1936 oleh Romo Jan Waolters CM dengan arsiteknya Henri Mclaine Pont.
Dua tokoh ini, merupakan 2 tokoh hebat pada jamannya yang berhasil menggabungkan dua elemen yang berbeda untuk membentuk satu gereja yang unik dan indah. Dua elemen tersebut datang dari keindahan arsitektur Jawa dan dikawinkan dengan layaknya sebuah bangunan Gereja dengan banyak simbolisme untuk katekese iman Katolik.
Pada kawasan Puh Sarang ini terdapat beberapa spot kunjungan yang selalu ramai, baik pengunjung yang ingin berdoa ataupun hanya untuk melihat dan menikmati suasana sejuk dan teduh. Beberapa titik kunjungan tersebut adalah: Goa Maria Lourdes, Jalan Salib Bukit Golgota dan Taman Kana. Selain itu, terdapat juga lahan untuk berkemah di Bukit Tabor, Gedung serbaguna untuk mereka yang ingin mengadakan acara misa atau acara lain diluar kegiatan keagamaan serta Wisma Betlehem dan Wisma Hening untuk mereka yang ingin menginap.

Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 17 Januari 2013Time : 10.14
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]