Telkom Bangun 10 Ribu Wifi di Kalimantan

Author : UnknownTidak ada komentar

Hingga akhir 2012, Telkom menargetkan pembangunan 10 ribu titik koneksi Wifi di Kalimantan. Program ini sinergis dengan rencana pembangunan satu juta Wifi yang dicanangkan 2013 mendatang di seluruh Indonesia.

Demikan disampaikan oleh Dwi Kurniawati, GM Commerce Divisi Wireless Broadband Regional Kalimantan saat memperkenalkan koneksi true broadband Wifi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Banjarbaru sendiri merupakan salah satu kota besar yang ditargetkan menjadi Broadband City. "Kami segera mewujudkan keinginan Pemerintah Kota Banjarbaru karena sejalan dengan program Telkom menuju true broadband anywhere," ujar Dwi dalam keterangan tertulis, Senin (22/10/2012).

Walikota Banjarbaru, HM Ruzadin Noor, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat dukungan penuh dari Telkom begitu mencanangkan program Banjarbaru Broadband City.

"Gambaran Broadband City adalah kota mengadopsi teknologi internet kecepatan tinggi dalam kehidupan masyarakatnya, baik dalam pemerintahan maupun kesehariannya. Internet broadband menjadi suatu teknologi mempermudah banyak hal untuk masyarakat kota tersebut beraktivitas," tukasnya.

Akses koneksi Wifi di Banjarbaru yang sudah dibangun untuk area publik, antara lain berlokasi di Taman Air Mancur, Kantor Pemkot Banjarbaru, Bandara Syamsudin Noor, Taman Minggu Raya, Uniska, SMP 1, dan SMK Telkom. Sedangkan di Kota Banjarmasin daerah Taman Siring, Duta Mall, Hape World, Pitstop Car Wash, Plasa Telkom, dan Grapari Telkomsel.

"Satu titik akses Wifi dapat digunakan empat puluh pengguna. Khusus di Taman Air Mancur ini disediakan empat titik akses Wifi," kata Dwi.

Untuk memulai akses ke Indonesia Wifi, pengguna harus mengaktifkan Wifi di smartphone, gadget, atau lapotop dengan memilih akses point @wifi.id kemudian masuk ke browser. Kemudian masukkan username dan password produk Telkom Group, misal dengan username dan password Flexinet, Flash, atau Speedy.

"Rata-rata kecepatan akses koneksi wifi tersedia 10 Mbps, jika hanya untuk browsing, email, chatting, Insya Allah tidak lemot dan gratis," gurau Dwi.

Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 01 November 2012Time : 18.57
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]