Konfigurasi Perang Dunia 3

Author : UnknownTidak ada komentar

Konfigurasi Perang Dunia 3 memang memberikan efek yang sangat dramatis karena luka dari dua perang dunia sebelumnya masih membekas dan saksi hidupnya pun masih banyak. sehingga gaung perang dunia 3 menjadi rasa sayat yang sangat memilukan. puluhan juta orang menjadi korban baik militer maupun orang sipil. 







Konfigurasi Perang Dunia 3 sangat mungkin terjadi dalam waktu dekat karena memang sisa konflik dari perang dunia sebelumnya masih menyisakan masalah yang tidak juga tuntas secara diplomasi karena memang adanya perbedaan ideologi. tercermin dari jerman dan korea yang terbelah. bumi pernah terjebak dalam perang dingin berkepanjangan hingga puluhan tahun yang mengakibatkan banyak negara baru yang merdeka setelah perang dunia kedua, harus memilih blok kapitalis atau blok komunis. meskipun uni soviet bubar dan terpecah menjadi banyak negara baru, namun pengaruh komunis soviet masih kuat. baik kapitalis maupun komunis sama saja. ideologi adalah organisasi tanpa bentuk. 








Konfigurasi Perang Dunia 3 sebaran negara yang berseberangan ideologinya akhirnya menjadikan percikan konflik yang berujung kepada adu senjata. bisa karena konflik lokal atau memang sebuah pertarungan pengaruh tingkat global yang sekarang marak disebut dengan proxy war. sebenarnya proxy war sudah sering dimanfaatkan sejak manusia hidup dibumi. namun saat ini menjadi populer karena masing masing jenderal tidak mengharapkan ada perang besar yang melelahkan dan mengancam eksistensi kehidupan di bumi. maka akhirnya para jenderal mencari bidak bidak catur yang bisa dimainkan.








Konfigurasi Perang Dunia 3 deretan konflik bidak catur terlihat di crimea ukraina, Al Qaeda Afganistan, ISIS Iraq dan Syiria, Houthi Yaman, ISIS Lybia, Kudeta Mesir, Kematian presiden Venezuela dan dilanjut krisis ekonomi parah, embargo ekonomi Korea utara dan Iran, dan banyak titik lainnya. berbagai informasi yang dihadirkan media massa seringkali tidak sesuai dengan fakta dilapangan. hal ini memang bagian dari permainan bidak catur para jenderal. isu SARA menjadi konflik pemicu paling pokok yang mudah menyulut pertikaian. para jenderal pernah membuktikan bahwa dengan tidak stabilnya timur tengah, menghasilkan krisis dimensi diberbagai negara.




Konfigurasi Perang Dunia 3 belajar dari sejarah maka permulaan konflik sangat mungkin terjadi di timur tengah dan beberapa negara penghasil minyak bumi non opec. pada tahap ini terlihat kehancuran ekonomi dunia diawali resesi parah karena harga minyak bumi sangat tinggi. Banyak negara bangkrut seperti taiwan, singapura, israel, korea, jepang, inggris dan persemakmuran, sebagian negara eropa, sebagian negara balkan, sebagian negara asia tenggara, seluruh negara australia oceania. Benua amerika tidak mampu menopang krisis energi yang meluas menjadi krisis ekonomi yang komplek. 






Konfigurasi Perang Dunia 3 menyisakan sedikit saja negara yang mampu bertahan seperti asia tengah, brasil, rusia, china, indonesia, india, canada, amerika serikat. Mereka bertahan karena memiliki cukup cadangan sumber minyak bumi untuk kebutuhan sendiri. Aneksasi dan integrasi negara bangkrut mengubah peta dunia. Peta dunia yang baru menghasilkan negara besar baru yang menginginkan perang segera selesai sehingga memilih menjadi pro arab saudi atau pro iran. 



Konfigurasi Perang Dunia 3 memasuki babak baru dimana bloh ( iran ) syiah dibantu oleh ; 
- rusia ( aliansi dengan balkan, eropa utara, sebagian asia tengah ) 
- china ( aliansi dengan jepang, korea, negara indochina). 

Sedangkan blok arab saudi ( sunni ) diperkuat oleh ; 
- brasil ( banyak negara amerika selatan menjadi aliansinya ). 
- amerika serikat ( beraliansi dengan israel, canada, negara eropa ) 
- eropa selatan dan inggris. 


Sedangkan india ( menganeksasi sebagian asia tengah ) dan indonesia ( menganeksasi asia tenggara, australia dan oceania ) bersikap wait and see. untuk wilayah afrika tidak bisa diharapkan bantuannya karena sedari awal masih berkecamuk perang afrika yang melibatkan banyak sekali negara dan sudah menuju kehancuran menyeluruh. 



 



Konfigurasi Perang Dunia 3 menjadikan perang meluas hingga seluruh wilayah di dunia dan penggunaan senjata biologis dan senjata nuklir menjadi andalan yang menyebabkan banyak wilayah hancur parah. pada akhirnya India harus terlibat pada saat wilayah aneksasi yang mayoritas beraliran syiah memaksa untuk membantu blok Iran. Posisi indonesia mencoba mengedepankan diplomasi damai antara blok arab saudi dan blok iran. juga mengupayakan perdamaian di benua afrika. namun tawaran tersebut ditolak karena blok iran sudah di atas angin dan segera ingin menyelesaikan perang dengan gemilang dan memang akhirnya perang dunia 3 dimenangkan blok iran. 





Konfigurasi Perang Dunia 3 dalam tatanan dunia yang baru muncul blok iran yang diperkuat china india dan rusia menjadi penguasa bumi yang baru, sedangkan brasil, amerika, inggris dan sekutunya harus tenggelam dan tunduk dalam kekuasaan blok iran. budaya dan agama pun ikut berperan dimana syiah ( syiah itu bukan islam tapi menyerupai saja ) dan kristen ortodok rusia menjadi ajaran resmi aliansi baru. sedangkan indonesia hanya sebagai penyeimbang dengan kekuatan militer dan ekonomi yang kuat yang lebih baik dari blok iran yang rusak karena peperangan. 






Konfigurasi Perang Dunia 3 membawa suasana damai sementara dan blok iran masih tidak puas dengan kondisi saat ini sehingga menimbulkan perang dingin dengan blok indonesia. apalagi saat ini indonesia menjadi pusat perkembangan islam sunni dan memperoleh dukungan aliansi dari negara afrika yang bisa di damaikan oleh indonesia. berbagai benturan selalu hadir dalam berbagai bidang. yang pada akhirnya setelah 10 tahun suasana damai setelah puncak perang, terjadi konfrontasi fisik dengan blok iran yang diawali dengan bentrokan dengan india dan china. kemudian meluas dimana blok arab saudi mencoba membantu blok indonesia afrika 


Konfigurasi Perang Dunia 3 berlanjut dengan pola blok terbagi menjadi 2 yaitu ; 

blok iran didukung oleh ;
- blok rusia. 
- blok china. 
- blok india. 

blok indonesia diperkuat oleh ; 
- blok arab saudi. 
- blok amerika. 
- blok inggris dan sekutu. 
- blok afrika. 
- blok brasil. 

  
meskipun dari jumlah lebih banyak, namun kekuatan blok yang mendukung indonesia sudah sangat lemah sehingga indonesia mengambil personelnya saja untuk membantu operasional alat perang yang ada dan hingga 10 tahun peperangan belum juga diperoleh  hasil akhir hingga seluruh sarana pendukung dan alat perang sudah tidak tersedia lagi. boleh dibilang dunia kembali ke jaman besi dimana peperangan dilakukan head to head menggunakan pedang dan peralatan konvensional. meskipun masih terdapat lokasi perakitan senapan yang bisa membantu efektifitas penyerangan. 







Konfigurasi Perang Dunia 3 sudah pada babak akhir dimana peralatan canggih sudah tidak digunakan dan peperangan menggunakan alat konvensional. jumlah penduduk dunia hanya tinggal 25 % saja. peperangan berhenti dengan sendirinya karena banyaknya kematian yang tidak disebabkan oleh perang. melainkan karena iklim dunia yang ekstrim menyebabkan wabah pernyakit yang ditularkan dari mayat mayat yang tidak sempat diurus dan juga karena wabah kelaparan.  penduduk dunia tidak lebih dari 600 juta orang dan sepertiganya berada di asia tenggara dan australia oceania. 




Konfigurasi Perang Dunia 3 menyisakan kepiluan dan kerusakan luar biasa yang mengharuskan manusia memulai lagi kehidupan seperti pada abad pertengahan. tidak ada aliran listrik, transportasi modern, telekomunikasi. ditambah lagi banyaknya kota yang tidak dapat di huni karena tingginya radiasi karena senjata nuklir. sehingga manusia lebih banyak hidup di perbukitan dan suhu bumi meningkat hingga 3 derajat yang menyebabkan pertanian gagal panen dan saluran irigasi tidak berjalan dengan baik karena banyaknya kerusakan bendungan dan saluran irigasi. 







Konfigurasi Perang Dunia 3 memilukan ini harus ditambah lagi dengan mencairnya es kutub yang disebabkan naiknya suhu bumi sehingga menenggelamkan banyak daratan hingga radius 40 km. banyak pulau yang hilang dan masa ini terus berlangsung hingga 50 tahun lebih. setelah itu terjadi penurunan suhu bumi hingga 20 derajat karena tidak adanya pabrik dan transportasi penyebab polusi. kota dan desa berubah menjadi hutan lebat dan genap 100 tahun setelah perang dunia 3 usai. bumi kembali ke masa awal. es di kutub meluas hingga 5 kali lipat demikian juga dengan ketebalannya. terjadi penyusutan air laut sehingga garis pantai maju hingga 100 km ( berarti terjadi penambahan luas daratan selebar 50 km ) sehingga hampir seluruh benua dapat ditempuh melalui jalan darat. sedangkan jalur laut sulit dilalui karena masih banyak badai yang disebabkan perubahan iklim dan banyaknya bongkahan gunung es sehingga menyusahkan kapal untuk melintas dan juga dukungan mesin kapal yang belum bagus. 




Jangan percaya dengan kisah atau dongeng. karena lebih tidak dipercaya lagi jika ternyata kita harus mengalaminya secara langsung kelak. 






Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 30 Juni 2016Time : 22.58
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]