sejarah terciptanya sepeda motor yamaha

Author : UnknownTidak ada komentar

Jepang perusahaan Yamaha Motor - produsen sepeda motor terkenal di dunia, dengan kantor pusat di kota Iwata. berbagai model yang meliputi olahraga sepeda, kapal penjelajah, sepeda motorcross, streetfighter, olahraga sepeda motor wisata kelas. Yamaha adalah yang terbesar kedua dalam hal produksi antara produsen Jepang sepeda motor setelah Honda Motor Company. cerita nya dihargai di seluruh dunia untuk penanganan yang sangat baik, keandalan dan desain asli.


 dunua servis motor

Selain itu perusahaan memproduksi sepeda motor skuter, sepeda bermotor, perahu, jet ski, perahu, motor tempel, ATV, mesin, generator listrik, pompa air, mobil salju, helikopter tak berawak, unit daya listrik untuk kursi roda dan peralatan. Awalnya itu adalah bagian dari Yamaha Corporation, produsen terbesar alat musik.

populasi miskin tidak menunjukkan minat pada alat musik. manajemen perusahaan sedang mencari cara untuk diversifikasi produksi. Jadi mulai cerita tentang Yamaha Motor Company, yang terpisah dari perusahaan induk untuk memproduksi motor.

Perlu dicatat bahwa pada pertengahan 1950-an, ketika Yamaha memutuskan untuk mengambil isu sepeda motor, pasar Jepang bersaing sekitar 150 produsen sepeda motor. Pemimpin di antara mereka, tentu saja, adalah Honda Motor Company, yang kepalanya, Soichiro Honda, Yamaha membelikannya piano.

departemen produksi Yamaha sepeda motor perusahaan didirikan 1 Juni 1955. Perusahaan memiliki 274 karyawan, ¥ 30.000.000 modal benih dan perusahaan dengan kapasitas produksi bulanan 200 unit. Melihat ke belakang, Jenish Kawakami, maka presiden Nippon Gakki, ingat bahwa pada periode dasar, Yamaha Motor Company perusahaan merasa itu jenis kebebasan finansial, dan ia merasa perlu untuk memperluas ruang lingkup bisnis. Di antara alternatif untuk alat musik adalah produksi mesin jahit, suku cadang mobil, truk roda tiga, skuter dan sepeda motor. Jenish Kawakami tidak ingin pergi ke pasar asing tanpa memiliki pengetahuan yang cukup, sehingga ia, bersama dengan manajer dan insinyur kepala telah mengunjungi Amerika Serikat dan Jerman, sebelum melanjutkan dengan perkembangan pertama sepeda motor 125 cc.

"Jika Anda akan melakukan sesuatu, lakukan yang terbaik yang mungkin" - ini adalah motto pengembang sepeda motor Yamaha pertama. Model pertama diciptakan setelah 10 bulan dari desain - Yamaha YA-1, juga dikenal sebagai "Red Dragonfly". Hal ini dalam banyak hal mengingatkan pada sepeda motor Jerman DKW RT125, tetapi melampaui itu dalam spesifikasi. Jadi, bukannya gearbox tiga tahap dalam sepeda motor Jepang menggunakan empat. Model itu dilengkapi dengan 125 cc dua-stroke berkapasitas silinder mesin tunggal 5,6 hp dengan pendingin udara. Untuk memenuhi persyaratan kualitas kelas tertinggi, YA-1 pergi melalui tes belum pernah terjadi sebelumnya ketahanan, melanggar 10.000 km.

Pada Januari 1955 mulai produksi massal YA-1. Pada tahun yang sama, Yamaha telah mengambil bagian dalam dua peristiwa balap utama Jepang - mendaki Gunung Fuji dan Gunung Asama. "Red Dragonfly" menang di kedua balapan di kelas 125 meter kubik. lihat, mengalahkan Honda. Ini tersedia debut motor keras di pasar domestik. Selama tahun pertama dirilis sekitar 200 sepeda motor model ini.

Pada tahun 2002, model ini telah diperbaiki dan telah menerima injeksi bahan bakar elektronik. Pada tahun 2007, sepeda motor ini dilengkapi dengan sistem kontrol operasi mesin YCC-T proprietary.

Sejak tahun 2005, produsen sepeda motor Jepang mulai mengembangkan pasar Rusia.Pada bulan April, perusahaan yang dibuat oleh Yamaha Motor CIS, distributor eksklusif resmi.Prioritas pertama adalah untuk membangun jaringan dealer bercabang dengan kantor di seluruh wilayah.

Sepeda Motor Yamaha segera membangkitkan minat di Rusia motor-fans. Mulai membentuk klub penggemar merek atau model individu. Sepeda motor Yamaha terlaris di Rusia YBR125 dan YZF-R1.

Pada tahun 2011 ia menerbitkan sebuah saingan Jerman BMW GS1200R, kelas enduro merek sepeda motor perjalanan - super Tenere. Dua tahun kemudian, ada hal baru 09 dan MT-Star Bolt.

Sekarang Yamaha Motor dalam hal produksi adalah yang kedua setelah lawannya tidak berubah-ubah nya - Honda. perusahaan yang diwakili di lebih dari 45 negara. Mereka mempekerjakan lebih dari 100 000 orang. Perusahaan ini berkembang di banyak arah, namun tetap setia pada gairah aslinya - sepeda motor.

Artikel Terkait

Posted On : Senin, 06 Juni 2016Time : 05.46
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]