sejarah sepeda motor honda

Author : UnknownTidak ada komentar

Pada saat itu, baik dalam Perang Dunia 2 yang hancur, Jerman berkembang hanya beberapa perusahaan, industri sepeda motor Jepang sejak tahun 1945 dengan lebih dari 100 produsen, mengambil kesempatan untuk memberikan negara dengan ekonomi hancur transportasi pribadi murah yang sangat dibutuhkan. Itu dipromosikan dan kebijakan proteksionis untuk tugas penting pada barang impor.
 informasiniye
logo 

Di antara perusahaan-perusahaan ini didirikan oleh seorang insinyur dan otodidak Honda Soichiro Honda (Soichiro Honda) yang menciptakan pertama bermotor roda dua pada tahun 1947, Soichiro Honda lahir pada tahun 1906 di kota Komё dekat Hamamatsu, di mana ayahnya adalah seorang pandai besi . Pada usia 16 tahun ia meninggalkan sekolah dan menjadi seorang montir sepeda motor, magang di Tokyo, diselenggarakan sebuah bengkel di kampung halamannya di Hamamatsu tahun 1922. Sebagai bisnisnya makmur, Soichiro mengambil balap mobil, dan di Semua kompetisi Jepang Rally untuk kecepatan 1.936 set setelah memegang 20 tahun kecepatan sedang merekam. Kemudian ia menarik diri dari kompetisi karena kecelakaan serius. Alasan yang tidak diragukan lagi untuk keberhasilan perusahaannya adalah bakatnya mengorganisir produksi skala besar. Soichiro belajar metalurgi di perguruan tinggi teknik lokal, dan setelah bereksperimen dengan paduan yang berbeda pindah ke produksi massal cincin piston, mendirikan perusahaan Tokai Seiki Heavy Industries.

Model Honda merek pada tahun 1961, Benly Super Sport CB92 kelas 125sm3 adalah sepeda sederhana namun handal, menandai awal dari tanda persetujuan Honda untuk koneksi end

Ini adalah produk utama dari perusahaan sampai 1945, ketika masih hidup yang dimulai setahun sebelum pemboman pabrik penerbangan Uni diratakan oleh gempa. Soichiro dijual semua yang tersisa dari tanaman, dan di Oktober 1946 mendirikan Technical Research Institute of Honda. Dasar untuk kegiatan organisasi ini adalah pembelian 500 pengganti tentara mesin dua-stroke, yang dipasang pada frame sepeda standar, menggunakan belt drive ke roda belakang, yang kembali ke asal-usul motorisasi. Dengan demikian, ada sepeda motor pertama Merek Honda, yang telah bekerja pada campuran bensin dengan terpentin.Ketika pasokan mesin ini digunakan, Honda mulai memproduksi salinan dirinya berhak untuk memeras 50 cm3 bekerja Volume tenaga kuda sederhana (1 hp) pada 5000 rev. / Min.Aksesoris termasuk geser karburator, efek penguatan katup isap di bak mesin dan dinamo roda gila.

Segera, Honda telah pindah ke bingkai khusus dibuat. Sebagai sepeda motor pertama dan moped modern, sepeda motor masih dilengkapi dengan pedal, serta garpu depan pegas.Perusahaan cepat berkembang pada tahun 1948 Honda memperkenalkan model «tipe B» yang tiga roda dan memiliki platform pemuatan. kapasitas mesin meningkat menjadi 80 cm3, dan seperti yang diharapkan, mesin lebih produktif digunakan dalam roda dua model C-tipe berikutnya. Model ini masih digunakan transmisi dengan belt drive, tetapi pada tahun 1949, Honda merilis D-jenis atau Dream, yang merupakan perusahaan pertama sepeda motor nyata. Model itu kerangka produksi sendiri dari saluran baja dengan rantai drive dari mesin dua-stroke 98 cm3, ditambah dengan gearbox dua tahap. Pada waktu itu salah satu mobil terbaik yang dibuat di Jepang, dan perusahaan akuntan Takeo Fujisawa (Takeo Fujisawa) menyelenggarakan jaringan nasional dealer. Banyak operator ini hanyalah sebuah toko sepeda kecil, mengganggu entah bagaimana, tapi benih-benih jaringan perdagangan dan distribusi suku cadang sukses ditaburkan. Apakah Soichiro Honda membebaskan waktu untuk memfokuskan upaya dalam pekerjaan desain, dan pada tahun 1950 perusahaan ini menjadi produsen sepeda motor terbesar di Jepang, yang memproduksi sekitar setengah dari semua sepeda motor di dalam negeri pada saat industri ditarik ke dalam perang harga, disertai dengan pemberian diskon besar.

Dua model baru muncul pada tahun 1952, versi teknis yang lebih maju dari model E adalah Dream, yang didasarkan pada kerangka dan bagian mekanik dari model D, serta unit daya yang digunakan pertama sendiri mesin empat-stroke. Itu adalah mesin tiga-katup satu silinder dengan 146 cm3 dengan dua karburator, dua intake dan satu katup buang mengembangkan kekuatan 5 hp pada 5.000 putaran / menit didorong melalui gearbox dua tahap. mesin sepeda motor tidak memerlukan perawatan khusus dan banyak minyak.

Untuk konsumen yang kurang makmur Honda meluncurkan F-Cob. Itu tidak lain sepeda dengan kapasitas mesin dua-stroke mudah dari 50 cm3, ditempatkan rendah pada roda belakang Levey-side. kapasitas minimum mesin 1 hp pada 3000 rev. / Min. dayung hanya 6 kg. Model ini adalah sukses besar.

Hal ini sangat mungkin bahwa ini bukan ekspresi Jepang bersandar lebih dan menjual lebih murah, tapi itu mencerminkan posisi Honda cukup di awal 1950-an. Ketika volume besar produksi memungkinkan perusahaan untuk menurunkan harga dan menjual lebih dari pesaing mereka. Melanjutkan perluasan Soichiro Honda pada tahun 1952 mengunjungi Eropa dan Amerika Serikat memerintahkan dari sana alat dan peralatan untuk lebih dari satu juta dolar dari perusahaan hampir razvolil. Biaya ini bertepatan dengan melemahnya ekonomi Jepang, tapi para bankir perusahaan memiliki pandangan ke depan cukup untuk mengatur dukungan mereka.

Mobil modern pertama adalah Honda Model J, yang muncul pada tahun 1953. Hal ini dilengkapi dengan bingkai dari baja tekan dengan garpu teleskopik dan suspensi belakang dengan torsion bar, mesin katup overhead dalam volume 89 cm3 dan gearbox tiga tahap dengan kaki beralih kecepatan. Tahun berikutnya, Soichiro Honda mengunjungi ras trek di Isle of Man dan belajar banyak detail dari prestasi nyata rekayasa Eropa, yang kemudian diperkenalkan dalam produksinya.

Mesin Honda pertama dengan unit daya overhead camshaft adalah rancangan dari 246 cm3 Model Mimpi SA, dirilis pada tahun 1955, diikuti oleh versi dengan kapasitas mesin 344 cm3.Model ini pada tahun 1957 diubah menjadi model seri M dengan garpu baru, hanya saat ini, pemimpin pasar Jepang mulai menjelajahi pasar ekspor, dan usulan perusahaan adalah produk dari mesin bingkai terbuka - hibrida dari moped dan skuter. Model Super Cub C100 dengan kapasitas mesin 90 cm3, dirilis pada bulan Agustus tahun 1958, telah membuat dampak ekonomi dan sosial yang besar, yang menawarkan jutaan di seluruh dunia dan sederhana, kendaraan belum terhormat.

Ini adalah mobil besar, tidak hanya ekonomi, tetapi juga dari sudut pandang praktis, berkat bagian mekanik yang baik dilindungi dari roda cuaca yang dipasang di mesin pusat dan kopling otomatis. Doktrin itu mungkin benar karena model C100 dan turunannya dijual sepeda motor terbaik di dunia.

Sementara itu, karena fakta bahwa pasar Jepang kelebihan pasokan pada tahun 1959 Honda mengadakan konsesi ke Amerika Serikat, dan segera setelah itu diikuti operasi di Eropa dan Asia Tenggara. Karena dibuat oleh strategi iklan yang ditujukan pada mereka yang tidak naik motor, ledakan sepeda baru, dan penjualan sepeda motor di Honda AS meroket. Setelah C100 muncul banyak sepeda motor yang lebih populer, yang semuanya dilengkapi dengan mesin dengan overhead camshaft dan rantai drive. Yang pertama dari seri ini adalah model silinder tunggal CS90 1964 kapasitas 8 hp, yang sebagai silinder dan kepala terbuat dari paduan cahaya.

Jalan mobil dua silinder pertama adalah Honda C70 dengan kapasitas mesin 247 cm3.Penampilannya pada tahun 1957, itu sebagian besar berutang sepeda motor dua silinder NSU biaya overhead camshaft yang Soichiro melihat tiga tahun sebelumnya di lintasan balap. Terbuat dari mesin aluminium dikembangkan 18 hp kekuasaan di bawah 7400 vol. / Min. dengan rasio kompresi 8.2: 1. pin engkol ditempatkan pada sudut 360 derajat, yang berarti bahwa piston naik dan turun serempak, dan camshaft digerakkan dengan cara rantai pusat. Transmisi terdiri dari transmisi empat kecepatan dan rantai. Garpu teleskopik Model C70 tidak, dan pendek.

Perusahaan pindah tak terelakkan pada penciptaan sepeda motor yang beradab, dan pada tahun 1958 ada C71 model dengan starter listrik, akibatnya tidak ada kebutuhan untuk Kickstarter. Pada tahun yang sama muncul sepeda motorcross RC70 <20 hp, yang tidak kerangka baja tekan, dan dari pipa-pipa. Sebuah versi lebih kecil dari model mesin C70 dari 125 cm3 dan kekuatan 11,5 hp yang digunakan dalam model C90, dan juga menghasilkan versi sport dari SV90. Berakhir dengan serangkaian model C75 dan CS76, dilengkapi dengan mesin berkapasitas 305 cc. lihat (berdasarkan bore mesin 250 cm3, dengan relatif eksotis lokasi atas camshaft dan bagian mekanik dari paduan aluminium. Semua ini dikombinasikan dengan keandalan dan harga sederhana mengejutkan banyak klien di pasar AS dan Eropa.

Sport Model kelas 250 cm3 SV72 rilis pada tahun 1960 ditandai dengan pelumas dalam panci minyak, crankpins terletak dari sudut crankshaft dari 180 °, dua karburator, rasio kompresi 9,5: 1, garpu teleskopik dan bingkai tubular. Segera model seri lainnya telah diwariskan ini solusi teknologi, menandai transisi dari merek Honda dengan desain modern.Model CL72 berasal dari SV72, memungkinkan orang muda untuk menikmati perjalanan di jalan. Asal-usul keberhasilan perusahaan sebagian besar berasal dari perlombaan, sehingga kinerja tinggi empat-stroke dua silinder sepeda motor jalan vysokooborotisty telah menjadi norma. Kompetisi internasional pertama untuk Honda mulai trek balap pada tahun 1959, di mana perusahaan menerjunkan lima pembalap dan sembilan mobil di kelas 125 cm3, meskipun mereka tidak bisa bersaing dengan mesin NSU. Pada tahun 1960, empat silinder Honda 250 menyelesaikan kompetisi track di kelas 250 cm3 dari keempat, dan kemudian dengan tidak adanya MV Agusta pada tahun 1961 untuk seluruh musim didominasi oleh Honda di kelas 125 dan 250 cm3, dan 21- tahun Mike Hailwood (Mike Hailwood) memenangkan kejuaraan. Pola yang sama diamati pada tahun 1962 dan 1963. Ketika Jim Redman (Jim Redman) memenangkan mahkota untuk Honda di kelas 250 cm3, dan pada tahun 1964, Honda telah dilengkapi MV Agusta di klasemen konstruktor di kelas 500 cm3. Ini adalah masa ketika ada mobil eksotis, jenis lima silinder atau kelas dari 125 enam silinder kelas 250 cm3. Pada tahun 1967 datang Halewood memenangkan gelar untuk Honda di kelas 250 dan 350 cm3, saat ini telah memenangkan 136 Grand Prix.

Pada saat yang sama, perusahaan berusaha untuk menggabungkan balap pengalamannya di mobil dengan mesin yang lebih kuat dengan produksi sepeda motor jalan dengan mesin volume yang lebih besar. motor Jepang pertama, mampu bersaing dengan Eropa (termasuk Inggris) produsen menjadi CB 450 Dream, yang dirilis pada tahun 1965. Mesin ini memiliki mesin baru dengan 445 cm3 dengan dua camshaft, valve springs dan torsi dua karburator, dipasang dalam bingkai referensi konvensional berbeda dari frame tubular Honda, di mana mesin, seperti, tergantung di atas meja. Dijuluki Hitam Bomber, sepeda motor mengembangkan kecepatan 161 km / jam, sementara pasar telah memperkirakan kecepatan seperti itu, setidaknya, dari mesin dengan kapasitas mesin dua silinder tradisional 650 cm3.

Model membuka jalan untuk memasarkan mesin dengan karakteristik yang sama, menghasilkan bersaing dengan Honda menyangkut Suzuki, Yamaha dan Kawasaki. Dalam produksi selalu memiliki dan bukan sebagai versi merajalela sepeda motor olahraga, dan pada tahun 1967, Honda merilis dua silinder Model CD 175, yang dirancang bagi mereka yang telah tumbuh keluar dari kelas 125 cm3. Mesin tersebut dilengkapi dengan karburator empat barel dan transmisi, sedangkan model sport dari seri yang sama, misalnya, CB 175, dilengkapi dengan dua karburator dan lima kecepatan gearbox.

Sebuah 250 minggu tinggi-revving NE baru, mengembangkan kekuatan 30 hp pada 10 000 rev. / Min, tapi itu seimbang dengan versi yang lebih membosankan dari M dan CD dan CL.Pada tahun 1970, semua model dilengkapi dengan rem cakram depan, desain untuk sebagian besar dekade didominasi oleh bentuk bulat, "yang dianggap usang setelah penampilan pada tahun 1977, yang telah melihat Superdrcam yang sama sekali berbeda. Pada saat ini motor SB450 hitam Bomber berkembang SV500T stroke diperpanjang dan rasio kompresi yang lebih rendah.

Pada pergantian tahun 1960-an dan 1970-an. Honda telah sibuk perubahan di kedua arah perpindahan. Dari kecil model silinder tunggal perusahaan harus dibuat olahraga kelas moped SS50, yang mengembangkan power 6 hp pada sekitar 11.000. / Min dan kurang kecepatan tinggi moped PC5Q, dilengkapi dengan mesin akrab dengan overhead camshaft yang dipasang di bingkai dasar. Off-road sepeda motor diwakili oleh serangkaian SL dan XL dengan satu set motor ukuran 125, 185, 250 dan 500sm3. Yang paling mendasar dari semua adalah model dari tappets katup CG125, yang diproduksi di Brazil hingga akhir tahun 1990-an.

Di ujung lain dari berbagai ukuran adalah model SV750, menghasilkan kesan yang berbeda pada kruii berpengaruh dari dunia sepeda motor. Pada saat itu, sebagai C100 jalan beraspal di merek sektor pasar baru, empat sepeda menetapkan standar baru untuk sektor difungsikan dan merupakan alat yang sangat baik untuk mencegat pasar kredit di merek bergengsi seperti seperti BSA dan Triumph. fakta bahwa SV750 spesifikasi, adalah mesin produksi massal yang hadir sebelumnya dianggap fitur rosksshyu khas, yang meliputi lima kecepatan, rem cakram depan dan electric starter, sementara sepeda motor yang tersedia dari dealer lokal dengan harga yang kompetitif. Selanjutnya, mobil telah terpercaya memiliki kapasitas 67 hp pada 8000 rev. / Min. dan kecepatan maksimum 201 km / jam. Bahan bakar yang dipasok ke mesin dengan empat karburator dan menggunakan dicoba dan diuji oleh desain dua katup per silinder, tunggal atas camshaft dengan rantai drive.

Setelah SV750 pada tahun 1971 ada kekuatan sepeda motor empat-SV500 dari 50 hp, dan pada tahun 1972 - SB350. Dua tahun kemudian, model terbaru telah berkembang dalam empat SV400 sepeda motor, yang menjadi terbaik sepeda jual di keluarga Honda, yang menjelaskan popularitas kapasitas mesin karena pembatasan perizinan. model perpindahan SV500 juga meningkat menjadi 544 cm3, dan ada model SB550.

Pada tahun 1975, Honda memperkenalkan model wisata terbesar kelas driveline yang 1000 cm3 sepeda motor Gold Wing. Model ini dilengkapi dengan in-line air-cooled empat silinder dan empat karburator, mengembangkan 80 hp pada 7000 r. / Min. Karena kehadiran komponen tambahan seperti, seperti air sepeda dingin relatif berat - beratnya 295 kg. Namun, karena posisi horisontal dari pusat mesin gravitasi terletak rendah. Tangki bahan bakar terletak di bawah kursi, Fokus dari desain sepeda telah dibayarkan kepada kecepatan tinggi kenyamanan berkendara dan mesin Gold Wing telah berkembang, naik ke 1085sm3 pada tahun 1980., 1182sm3 - pada tahun 1984 dan pada tahun 1989 menjadi sepeda motor enam silinder GL1500 100 hp kaca depan, fairing , bagasi yang modis, dan dalam upaya untuk menghindari Harley Davidson hadir semua fasilitas yang diperlukan untuk peralatan termasuk gigi mundur.

Jawaban untuk SV750 adalah model Kawasaki rival Z1 Honda, pada gilirannya, mengatakan bahwa mengambil daun dari katalog Benelli dan menciptakan model SVH. Sepeda motor enam silinder dirilis pada tahun 1978 .. setahun setelah, Benelli ini (Benelli Sei), tapi mesin itu SBH 24-katup, kapasitas dikembangkan dari 105 hp dan dipercepat hingga kecepatan 217 km / jam. Dijual meyakinkan berarti bahwa untuk 1981 TSW diciptakan kembali sebagai model sport-turis.

Jika model dua silinder V-berbentuk asli adalah Moto Guzzi. Honda merilis mesin adalah tata letak yang sama, yang, berkat layanan dan kehandalan, telah memenangkan hati dan pikiran kurir tentara batu SKH500 debutnya pada tahun 1978 tidak dapat dianggap menguntungkan, kemudian karena beberapa jenis sepeda motor bulat dijuluki Plastik belatung ( «pantat Plastik '). sepeda dilengkapi dengan silinder berkapasitas mesin melintang V-twin dari 499 cm3 tappets katup empat digerakkan liquid-cooled. Its 50 hp melewati poros penggerak yang telah memberikan kontribusi terhadap kurangnya dalam jadwal pemeliharaan. Pada tahun 1984 ada model SKH650, diikuti oleh versi dari Turbo 82 hp.

Artikel Terkait

Posted On : Sabtu, 04 Juni 2016Time : 10.41
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]