Membawa Perangkat Komputer yang Aman di Kantor

Author : UnknownTidak ada komentar

Symantec Corp. mengumumkan penawaran-penawaran baru untuk membantu perusahaan-perusahaan mempercepat inisiatif mobilitas mereka. Penawaran terdiri dari dua program baru - App Center Ready Program dirancang untuk membantu para pengembang secara cepat membuat aplikasi-aplikasi enterprise yang terpecaya tanpa merubah kode, dan Mobility Solution Specialization Program untuk mitra penyalur, serta paket aplikasi tunggal untuk perangkat bergerak yang mencakup pengelolaan perangkat, pengelolaan aplikasi dan keamanan perangkat bergerak.
Saat ini berbagai perusahaan berjuang untuk menemukan pendekatan dan kombinasi teknologi yang tepat untuk mewujudkan manfaat mobilitas, tanpa mengorbankan perlindungan data penting. Berdasarkan State of Mobility Survey  Symantec, hampir separuh organisasi/perusahaan yang disurvei 48% melihat mobilitas sebagai tantangan yang membutuhkan upaya untuk pengelolaannya.
“Berbagai organisasi/perusahaan  mencari aplikasi mitra dan produk yang dapat mereka andalkan untuk mengamankan mobile device mereka, agar memperoleh kemanan guna untuk mencapai tujuan bisnis mereka,” kata Bjorn Engelhardt, Vice President, Asia Pacific & Japan, Symantec.
Bjorn pun mengungkapkan bahwa perubahan zaman telah membawa dampak yang signifikan dalam keinginan pekerja untuk membawa perangkat komputer sendiri untuk bekerja dan mengakses data perusahaan. Sejak tahun 2010 hingga tahun 2015 diperkirakan akan ada lunjakan pemakaian mobile device, yakni 340% pelonjakan penggunaan smartphone dari 300 juta mencapai 1017 juta, kemudian peningkatan penggunaan tablet sebanyak 2170% dari 15 juta pengguna menjadi 326 juta orang akan menggunakan tablet.
Dari hasil tersebut, Symantec mencoba menyederhanakan proses ini dengan bekerja sama langsung dengan pengembang aplikasi dan mitra implementasi untuk menciptakan sebuah program pengembang yang dapat diandalkan bisnis. Dengan dua program dan paket solusi mobilitas enterprise paling lengkap di industri, Symantec menangani kelima bidang penting mobilitas enterprise; akses pengguna dan aplikasi, perlindungan aplikasi dan data, pengelolaan perangkat, perlindungan dari ancaman dan keamanan berbagi file.
“Dengan menggabungkan portfolio kami kedalam satu paket dengan harga per pengguna, bukan per perangkat, kami membantu organisasi TI meningkatkan mobilitas dan produktivitas karyawan tanpa mengorbankan keamanan dengan sebuah metode penggunaan yang mudah dan sesuai harapan. Kami senang sekali dapat beralih ke model lisensi yang mempertimbangkan berbagai realita yang dihadapi perusahaan yang karyawannya memiliki dua atau lebih perangkat.”
Aplikasi Perangkat Bergerak Siap Enterprise yang Terpercaya
Symantec App Center Ready Program memungkinkan pengembang aplikasi perangkat bergerak untuk menanamkan fitur keamanan dan pengelolaan Symantec, seperti enkripsi, otentikasi, kebijakan pencegahan hilangnya data, distribusi dan penghapusan aplikasi kedalam aplikasi mereka tanpa mengubah kode sumber mereka. Organisasi TI dengan Symantec App Center kini dapat secara yakin menggunakan aplikasi-aplikasi ini di seluruh platform iOS dan Android dengan tingkat pengelolaan, perlindungan dan keyakinan yang sama seperti di aplikasi internal.
"Dua tahun yang lalu sebelum iPad booming di pasaran, banyak pekerja yang terkukung di dalam kantor untuk menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini tidaklah efektif. Maka sejak iPad merombak fungsi teknologi akan kegunaan komputasi mobile, telah merubah fungsi pekerjaan lebih mudah dikerjakan dimana saja. Karena itulah, banyak pekerja yang memilih untuk membawa perangkat komputernya sendiri ke kantor, tetapi sayangnya, kantor harus memikirkan tentang kemanan data perusahaan yang dibawa oleh pekerja. Maka dari itulah kami Symantec mengedukasi perusahaan dan pekerja untuk memberikan keamanan super bagi perangkat mereka untuk mengakses pekerjaan mereka di mana saja, tanpa ada kekhawatiran data perusahaan digunakan oleh tangan yang tidak tepat," jelas Bjorn.
Pengembang aplikasi perangkat bergerak dalam program ini dapat mempercepat penerapan dengan mengatasi kekhawatiran sekitar keamanan informasi. Pengembang yang berpartisipasi akan mempercepat waktu pemasaran dengan mengurangi kode tambahan dan meningkatkan visibilitas aplikasi mereka melalui katalog App Center Ready Symantec, yang berisi daftar seluruh aplikasi terpercaya yang diserfitikasi oleh Symantec. Pengembang kini dapat fokus pada fungsi aplikasi mereka untuk menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa sementara memanfaatkan seluruh kekuatan Symantec dalam hal perlindungan dan pengelolaan.
Symantec Mobile Management Suite
Symantec juga mengumumkan ketersediaan Symantec Mobile Management Suite, sebuah solusi tunggal yang mencakup pengelolaan perangkat bergerak, pengelolaan aplikasi perangkat bergerak dan perlindungan perangkat bergerak.
Paket baru ini dapat digunakan secara per pengguna dengan cara berlangganan dan harga yang sudah ditetapkan. Paket tersebut dapat digunakan pada platform-platform besar, termasuk iOS 6, Android 4.1 dan Windows Phone 7.5, serta memiliki fitur integrasi ke pengaturan Symantec Endpoint Management dan Microsoft System Center Configuration Manager. Juga memiliki fitur peningkatan baru, seperti daftar hitam aplikasi, kontrol akses email dan pengelolaan kepatuhan.
Jika organisasi/perusahaan ingin mengaktifkan mobile email atau memanfaatkan aplikasi dan konten perangkat bergerak, Mobile Management Suite Symantec memberikan solusi yang paling lengkap untuk mendukung berbagai macam penggunaan pada milik pribadi, milik perusahaan dan penerapan hybrid.
Karena semakin banyaknya karyawan yang membawa berbagai  jenis ponsel pintar dan tablet, metode penetapan harga dan lisensi baru Symantec menyederhanakan proses pengadaan, pembaharuan, dan audit serta membantu mendapatkan kembali kontrol dari meningkatnya biaya karena penerapan mobilitas pengguna.
Otentikasi Kuat Membuat Mudah      
Selain program-program dan paket baru, Symantec mengumumkan sebuah aplikasi Android baru untuk Symantec Managed PKI agar bisa secara transparan mengeluarkan sertifikat digital untuk ponsel Android dan tablet serta mempermudah pengaturannya.
Perusahaan dapat mengotomatisasi pendafttaran sertifikat, update dan penghapusan aplikasi, serta mengurangi biaya pengelolaan. Klien Symantec Managed PKI, bersama dengan kemampuan untuk platform perangkat lainnya seperti iOS, Mac dan Windows, membantu organisasi /perusahaan meningkatkan produktivitas mereka dan menerima inisiatif BYOD dengan perangkat canggih dan otentikasi pengguna.
“Dengan peningkatan BYOD dan program aplikasi perangkat bergerak, departemen TI mencari cara yang aman dan efisien untuk menerapkan mobilitas. Mereka membutuhkan alat untuk membantu mereka menghadapi berbagai kasus penggunaan untuk mencapai tingkat kenyamanan dalam mengontrol perangkat, aplikasi dan data, tanpa menghancurkan kemudahan penggunaan perangkat dan produktivitas pengguna. Dengan menggunakan teknologi kemanan yang disuguhkan oleh Symantec maka kebutuhan akan alat tersebut akan meningkat karena lingkungan kerja lebih mobile," ungkap Fransiskus Andi Indromojo, Technical Consultant Symantec Indonesia.

Artikel Terkait

Posted On : Minggu, 21 Oktober 2012Time : 15.48
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]