Yahoo Angkat Kaki dari Korea Selatan

Author : UnknownTidak ada komentar

Yahoo memilih angkat kaki dari Korea Selatan, sebagai bagian dari upaya mereka untuk kembali menjadi raksasa internet di seluruh dunia. Yahoo mengumukan hal tersebut, Jumat (19/10) kemarin, mengatakan bahwa mereka akan menutup operasional di Korea Selatan pada akhir tahun ini.

Sayangnya, perusahaan pimpinan Marissa Mayer itu tidak menjelaskan secara rinci alasan kepergian mereka, namun hanya mengindikasikan bahwa langkah ini merupakan respons terhadap "upaya untuk merampingkan operasional dan memfokuskan sumber daya kami untuk membangun bisnis global yang lebih kuat yakni menyusun pertumbuhan jangka panjang dan kesuksesan."

Yahoo sudah beroperasi di Korea Selatan sejak 1997. Tim Yahoo, yang memiliki sekitar 200 karyawan, menyediakan konten editorial dan menangani usaha periklanan perusahaan di negara itu. Pangsa pasar Yahoo di Korea Selatan terus menurun seiring dengan berubahnya perilaku pengguna yang mulai beralih menggunakan portal Web, seperti Naver dan Daum.

"Operasional di Korea menghadapi tantangan pertumbuhan selama beberapa tahun belakangan yang saat ini membuat skala bisnis kami sangat sulit," kata Yahoo.

Artikel Terkait

Posted On : Minggu, 21 Oktober 2012Time : 16.00
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]