Tingkatkan Kinerja BlackBerry

Author : UnknownTidak ada komentar

Tingkatkan Kinerja BlackBerry via Clear Event Log

Saking powerfull-nya penggunaan Blackberry (BB), maka wajar bila selalu muncul keluhan akibat pemakaian yang tinggi, yang sudah jamak seperti BB jadi lemot, biasanya karena memori sudah penuh akibat kebanyakan foto-foto atau aplikasi. Nah, dari serangkaian tips yang pernah kami utarakan di edisi-edisi sebelumnya, ada solusi mengatasi BB lemot dengan memantau menu event log.

Event log tak lain menunjukkan sistem apa saja yang sedang berjalan. Supaya kinerja BB lancar, maka perlu dilakukan pembersihan log secara rutin. Prosedur untuk melihat event log sangat mudah, Anda cukup tahan tombol ALT, lalu tekan secara berurutan tombol L,G,L,G. Berikut petikan langkah-langkahnya. 

1. Tekan dan tahan tombol ALT+L,G,L,G. Kemudian akan muncul informasi seperti di layar ini.
 
2. Tekan tombol logo BB, lalu pilih ‘clear log.’Kemudian akan muncul informasi seperti ini. 
 
3. Akan tersisa 2 sistim seperti gambar di atas pada event Log dan tidak dapat di hapus, tapi kita bisa meng-Hide. Tekan lagi tombol BlackBerry pilih ‘Option.’
 
4. Pastikan ‘Min Log Level’ tersetting ‘warning’, Tekan lagi tombol BlackBerry dan pilih ‘Hide all Types’, lalu tekan tombol ‘back/escape’ dan ‘save’. Hasilnya Log akan clear seperti di gambar. Kinerja BB pun akan lebih ringan.



Sumber : Tabloid HandPhone

Artikel Terkait

Posted On : Senin, 22 Oktober 2012Time : 20.18
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]