Sop Buntut

Author : UnknownTidak ada komentar




Slruup! Anget gurih Sup buntut goreng Buat penggemar daging pastinya menu sup buntut goreng ini cocok dijadikan pilihan untuk makan siang nanti. Tidak hanya bisa menikmati daging yang garing diluar dan empuk di dalam. Kuah kaldu sapi yang hangat dengan tomat dan wortel yang segar bakal menambah nikmatnya.

Sup buntut goreng alias Fried Oxtail Soup ini memang sudah memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya. Sup buntut goreng ini sebenarnya merupakan varian lain dari sup buntut klasik. Bedanya terletak pada potongan buntut yang disajikan dengan cara digoreng dan diberi racikan bumbu sehingga rasanya gurih harum.

Bahan utama sup ini tentunya berupa buntut sapi. Bisa memakai buntut sapi lokal yang cenderung sedikit berlemak atau jika suka bisa juga memakai buntut sapi import yang lemaknya banyak namun dagingnya juga tebal.

Untuk menu yang satu ini biasanya buntut sapi disajikan dalam beberapa potong buntut dalam piring. Kuah sup beraroma kaldu dan sayurannya disajikan secara terpisah seperti daun bawang, tomat, seledri dan wortel. Setelah semuanya diracik saja rasanya jadi lebih gurih dan enak.

Untuk memakan buntut goreng ini tentunya bisa dinikmati sesuai selera. Buat yang tidak ingin melewatkan garingnya daging buntut ini bisa memakannya dagingnya dulu dan kemudian menghirup kuahnya yang beraroma kaldu. Bisa juga dengan cara mencampurkan potongan buntut ke dalam kuah kaldu. Agar makin sehar bisa juga ditambahkan dengan kucuran jeruk nipis dan sambal rawit.

Buat Anda penggemar sup buntut goreng berikut beberapa pilihan restoran yang menyediakan menu ini.

Daput Buntut
Jl. KH. Abdullah Syafei No.50D
Jakarta
Telp: 021-8310555

Sop Buntut Ibu Samino
Jl. Setia Budi No. 18
(Belakang Wisma Bakrie)
Karet Kuningan - Jakarta
Telp: 021-70833833

Andrawina Restoran
Sahid Jaya Hotel Lv.GF
Jl. Jend. Sudirman No. 86
Jakarta Pusat
Telp: 021-5704444 ext.1424

Sup Buntut An (Mr.Sangid Ex Borobudur)
Gading Batavia Food Promenade
Blok LC 8/30 Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telpon: 021-45854334, 45854335

Sup Buntut Semoga (Cut Mutia)
Jl. Menteng Kecil 1
Jakarta Pusat
Telpon : 021-3924213, 3146266

Bakerz In
Plaza Senayan Lt.2
Jakarta Selatan

Artikel Terkait

Posted On : Rabu, 31 Oktober 2012Time : 18.48
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]