Street Soccer Indonesia Menembus Dunia

Author : UnknownTidak ada komentar

Rumah Cemara Bangga pada Tim Indonesia di HWC 2012


Sudah dua kali Indonesia mengikuti turnamen street soccer bertajuk Homeless World Cup. Rumah Cemara selaku koordinator merasa bangga pada pencapaian anak-anak "Garuda" itu.

Pada HWC tahun ini yang digelar di Mexico City, Meksiko, 6-14 Oktober, Indonesia berhasil menembus babak semifinal sebelum dihentikan tuan rumah. Bonsu Hasibuan dkk. finis di tempat keempat setelah kalah 2-6 dari Brasil di pertandingan perebutan 3-4.

Tahun lalu Indonesia juga mengikuti turnamen ini, dan menduduki peringkat keenam, serta mendapatkan dua penghargaan khusus sebagai Best Newcomer dan Best Player atas nama Ginan Koesmayadi.

Ini adalah kali kedua Rumah Cemara menjadi koordinator tim Indonesia di ajang tersebut. LSM sosial yang bermarkas di Bandung itu mendapat undangan untuk HWC 2010 di Rio de Janeiro, tapi tidak bisa memberangkatkan tim karena tidak ada dana.

Mobilisasi Sumberdaya Rumah Cemara, Yudi Wahyudi, mereka merasa bangga dengan pencapaian tim "Merah Putih" di Mexico City. Salah satu alasannya, di balik kesulitan finansial dan sederet masalah lain yang menerpa persiapan tim, kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil.

"Mereka bisa berangkat (ke Meksiko) saja sudah kami anggap juara, apalagi bisa sampai peringkat keempat," tutur Yudi atau yang biasa dipanggil Uday

Artikel Terkait

Posted On : Sabtu, 20 Oktober 2012Time : 22.52
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]