Ini Rahasia Shakti Motor Kudus Bisa Dongkrak Penjualan Motor Roda Tiga Viar di 3 Kabupaten

Author : UnknownTidak ada komentar

SEPUTARKUDUS.COM, PERAMBATAN LOR - Di tepi utara Jalan Raya Kudus – Jepara, Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, tampak ruko dengan pintu terbuka. Di tengah bangunan tersebut terlihat dua wanita berjilbab sibuk di depan laptopnya. Di dalam ruko puluhan kendaraan roda tiga berjajar rapi. Tempat tersebut yakni Shakti Motor, dealer resmi Viar Motor Kudus yang menjual kendaraan roda tiga.
dealer resmi viar kudus
Karyawan Shakti Motor menunjukkan motor roda tiga produk Viar Motor Indonesia. Foto: Rabu Sipan


Pimpinan cabang dealer Shakti Motor Kudus Edy Sumaryono (40) mengatakan, penjualan produk motor Viar menjelang akhir tahun ini, atau semester dua mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut di dominasi kendaraan untuk muatan barang beroda tiga. Menurutnya kenaikan penjualan kendaraan roda tiga tersebut sekitar 20 persen dari penjualan semester pertama.

“Kenaikan tersebut tidak terlepas dari usaha kami yang selalu mengadakan promo dengan istilah gebrak pasar. Dengan gebrak pasar kami melakukan pameran di beberapa pasar yang berada di Kudus, Demak, dan Jepara. Dan hasilnya memang sangat bisa dilihat," ujarnya kepada Seputarkudus.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Edy, pada semester pertama dealernya hanya mampu menjual sekitar 60 unit. Sedangkan pada semester dua dealernya mampu menjual tidak kurang dari 80 unit kendaraan roda tiga.

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, mengatakan, dengan gebrak pasar para calon pembeli bisa melihat langsung produk-produk andalan Viar Motor. Selain itu mereka bisa memilih tipe kendaraan roda tiga yang sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. "Dan tentu juga disesuaikan dengan anggaran belanja mereka masing-masing," tutur Edy.

promo motor viar


Dia merinci empat jenis kendaraan roda tiga merek Viar yang selalu diikutsertakan dalam promosi. Di antaranya, Viar Beat Matic 100 cc yang dijual seharga Rp 20 jutaan, untuk tipe 150 long 150 cc, dengan panjang bak 1,8 meter dijual Rp 24 jutaan. Sedangkan tipe 200 Long 200 cc dengan panjang bak dua meter dibanderol Rp 26 jutaan dan yang terakhir 300 long special edition 300 cc double gardan dijual dengan harga Rp 31 juataan.    

“Dari empat jenis tipe kendaraan roda tiga tersebut,  jenis tipe kendaraan roda tiga yang disebut terkahir kurang begitu diminati. Karena selain harga jualnya tinggi, jika dibeli secara kredit angsuranya juga lumayan tinggi,” ujarnya.

Pria yang sudah dikaruniai tiga orang anak itu mengatakan, selain menjual kendaraan produk Viar secara tunai, di Shakti Motor juga menjual kendaraan bermotor merek Viar secara kredit. Uang DP yang harus disetor 20 persen dari harga jual kendaraan yang akan dibeli. Menurutnya selain kendaraan roda tiga, Shakti Motor juga menjual motor trail dewasa dan motor trail mini merek Viar.

“Perusahaan kami telah bekerja sama dengan BRI KUR, Adira Finance, CSF Finance. Jadi para pembeli produk Viar secara kredit bisa mengangsur tiap bula di tiga perusahaan tersebut. Semua pembeli kendaraan dengan merek Viar juga berhak atas layanan after sales, yakni geratis servis tiga kali serta ganti oli sekali,” jelasnya.



Artikel Terkait

Posted On : Minggu, 18 Desember 2016Time : 23.56
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]