Smartphone Xiaomi Tidak Mengenal Quartal Penjualan, Hingga Akhir 2016 Produknya Tetap Diburu

Author : UnknownTidak ada komentar

SEPUTARKUDUS.COM, WERGU KULON – Tumpukan kardus berisi smartphone terlihat tertata di dalam lemari kaca toko Extreme Cell, Jalan Pemuda Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kudus. Sebagian di antaranya diletakkan di atas setelah dipergunakan pegawai toko untuk dilihatkan kepada calon pembeli. pada akhir tahun 2016 ini, sebagian besar penjualan ponsel pintar di Extreme Cell didominasi merek Xiaomi.
harga xiaomi di kudus
Karyawan Extreme Cell menunjukkan produk Xiaomi yang menjadi produk terlaris di akhir 2016. Foto: Imam Arwindra


Penuturan tersebut diungkapkan owner Extreme Cell Roy Kristianto (39) saat ditemui Seputarkudus.com, beberapa waktu lalu. Menurutnya, dalam sehari tokonya mampu menjual 25-40 unit ponsel Xiaomi. Seri Xiaomi yang sedang ramai diburu pembeli di antaranya Xiaomi Redme 3S, Xiaomi Redme Pro dan Xiaomi Redme 3X. “Ditambah lagi Xiaomi Redme 4 dan Redmi 4A,” tambahnya.

Dia membeberkan, harga yang ditawarkan Xiaomi Redme 3S yakni Rp 1,5 Juta, Xiaomi Redme Pro Rp 1,8 Juta, Xiaomi Redme 3X Rp 1,6 Juta, Xiaomi Redme 4 Rp 1,8 Juta dan Redmi 4A Rp 1,4 Juta.  Roy menuturkan, ponsel pintar tersebut mempunyai spesifikasi tinggi namun dibandrol dengan harga murah. Hal tersebut diperkirakan Roy menjadi daya tarik sendiri masyarakat untuk membelinya. 

“Contoh (Xiaomi) Redmi 3S, dengan harga segitu (Rp 1,5 juta) bisa dapat Android dengan ram 2 gigabyte, internal 16 gigabyte dan external mencapai 256 gigabyte serta mempunyai dua slot sim. Selain itu, kamera belakangnya 13 megapixel dan depan lima megapixel,” jelasnya.



Menurutnya, penjualan Xiaomi tidak mengenal quartal penjualan. Walau saat Lebaran Haji penjualannya tidak menurun, justru naik. Sampai menjelang akhir tahun 2016 penjualan Xiaomi diprediksi stabil diangka 25-40 unit per hari dan berpotensi juga akan naik. Dia juga menuturkan, untuk brand lainnya misalnya Samsung, Oppo dan Vivo juga penjualannya bagus namun tidak bisa menandingi Xiaomi.

Dikatakan Roy, dalam sebulan all series Samsung dapat terjual 400 unit. Oppo 5-10 unit perhari dan terakhir Vivo dengan 2-5 unit perhari. Untuk Samsung yang sedang ramai yakni Samsung G Series. Sedangkan Oppo dengan F1s-nya dan Vivo dengan keluaran barunya Vivo V5. “Vivo dengan selfi kamera 20 mega pixel kami jual Rp 3,5 juta,” ungkapnya.


Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 22 Desember 2016Time : 01.56
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]