Karomah Kyai Anti Air

Author : UnknownTidak ada komentar

Karomah Anti Air KH Mahrus Aly - Ketika kita melihat suatu yang diluar kepala / logika, terkadang kita merasa enggan untuk mempercaiyainya, tapi kejadian seperti itu memang benar benar terjadi, karomah contohnya, secara bahasa karomah ialah kemuliaan, kehormatan dan anugerah.

karomah kh mahrus aly
Sumber Foto : Lirboyo.net
Sedangkan secara isitilah karomah adalah kejadian kejadian luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada para waliyullah, yakni hamba Allah yang sholeh  dan taat kepadanya.

Baca Juga : Ingin rezeki lancar serta barokah? lakukan ijazah dari KH Maimun Zubair

Seperti para wali yang mampu melihat hal hal ghoib atau memiliki kemampuan yang di luar kebiasaan.

Seperti salah satu Walisongo, sunan bonang yang dapat merubah buah menjadi emas, jika pikir secara logika apakah itu munkin? tapi atas kehendak Allah maka terjadilah.

Hal serupah (Karomah) juga pernah terjadi pada KH Mahrus Aly lirboyo hingga disebut sebut sebagai Kyai anti air? kenapa bisa begitu? ikuti Kisahnya.

Berawal dari KH mahrus aly hendak tindak (bepergian) tiba tiba sopirnya ngantuk , pernah KH. Mahrus Aly Lirboyo bersama mobilnya kecebur dan tenggelam di tengah Bengawan Solo , Sembayat Gresik .

Baca Juga : Kisah cerita hubungan santri dengan sandal

Rombongan yang dibelakangnya Panik, termasuk Bupati Gresik yang saat itu berada dibelakang, bagaimana nasib Beliau ?.

Akhirnya (mereka) berinisiatif mendatangkan derek dari Surabaya , padahal perjalanan derek menuju lokasi memakan waktu beberapa jam.

Setelah derek sampai ketempat tujuan, ditariklah mobil yang tenggelam keatas daratan. Sampai di atas, pintu mobil dibuka , Mbah Mahrus Aly malah sedang merokok !.

"Ternyata merokok menghidupkanmu , tidak membunuhmu !" Canda KH Chalwani.

Shobihul hikayat, sedikit saja, tidak ada air yang masuk ke mobil Mbah Mahrus Aly, semuanya segar bugar. Sampai-sampai, di muat di Jawa Pos dan Surabaya Pos : “Ada Kyai Anti Air”. Subhanallah

Baca Juga : Para ahli surga berwasiat agal melakukan hal hal ini

Kejadian kejadian seperti itu memang diluar akal manusia, tapi kita sebagai orang yang beriman harus percaya bahwa hal tersebut benar benar ada.

Itulah kisah dari Kyai Mahrus Aly lirboyo yang disebut sebut sebagai kyai anti air.

Sumber kisah :beritasantri.net

Artikel Terkait

Posted On : Jumat, 16 Desember 2016Time : 02.45
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]