Jangan Lupa, Minggu Besok Akan Ada Donor Darah, Stand Up Comedy dan Musik Akustik di Joglo Sawah

Author : UnknownTidak ada komentar

SEPUTARKUDUS.COM, KARANGMALANG – Minggu (30/10/2016) pagi besok, di Jalan Lingkar Utara, tepatnya di Joglo Sawah, Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kudus, akan ada donor darah. Kegiatan itu diselenggarakan Forum Komunikasi Kudus bertajuk Darah Muda Sumpah Pemuda. Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.


Panitia pelaksana kegiatan Novian Tri Wicaksono (22) mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan donor darah sebagai sarana interaksi berbagai komunitas di Kudus dengan masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai motivasi sekaligus kontribusi positif dari pemuda Kudus untuk masyarakat Kudus yang lebih baik.

“Acara ini kolaburasi dari 24 komunitas yang ada di Kudus, baik dari kalangan sosial, pendidikan, seni, budaya maupun olahraga. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan acara donor darah. Gratis dan terbuka untuk umum,” ungkap novian kepada Seputarkudus.com.

Novian yang tergabung dalam Komunitas Kudus Bergerak menjelaskan, komunitas yang ikut berpartisipasi dan terlibat dalam acara di antaranya Omah Dongeng Marwah, Kudus Runner, Explore Kudus, Kota Reptil, Kresek Kudus, Kudus Mengajar, Koin Pintar, Stand Up Comedy Kudus dan masih banyak yang lainnya. 

Dia mengatakan, acara akan dimulai pukul 7.00 WIB Hingga pukul 16.00 WIB. “Pukul 7.00 WIB akan dibuka Kudus Runner dengan berlari di sekitaran Kota menuju Joglo Sawah. Acara donor darah dimulai Pukul 9.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Novian, panitia penyelenggara acara.


Dalam acara tersebut, pihaknya menarget 100 kantong donor darah. Selain donor darah, pihaknya juga akan mengisi dengan berbagai agenda. Di antarany akan ada stan komunitas, perform komunitas, workshop kreatif, fundraising, musik akustik, musikalisai puisi dan stand up comedy. “Nanti akan ada 16 stan yang dari masing-masing komunitas,” ungkap Novian, mahasiswa semester sembilan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UMK

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Tanjungrejo RT 3 RW 10, Kecamatan Kota, Kudus, ini menambahkan, untuk agenda musik akustik akan diisi sejumlah band dari Kudus. Di antaranya Candra bakti, Teras Belakang, Bagas & Friends, Sweetdays dan Sick Mayer. 

“Kalau ide membuat acara donor darah, bermula dari diskusi di Forum Komunitas Kudus yang akhirnya mencetuskan acara tersebut,” tambahnya.

Artikel Terkait

Posted On : Sabtu, 29 Oktober 2016Time : 03.31
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]