3 Fakta menarik ketika Santri jatuh cinta

Author : UnknownTidak ada komentar

Assalamualaikum Wr Wb

3 Fakta menarik ketika Santri jatuh cinta - Pondok Pesantren, tempatnya santri untuk mencari ilmu, hingga saat ini Pondok Pesantren di bagi menjadi dua, Pondok Pesantren Salafi dan Pondok Pesantren Modern, Pondok Pesantren Salafi biasanya lebih menekankan terhadap ilmu agamanya seperti kitab kuning, sedangkan Pondok Pesantren Modern disamping menerapkan ilmu agama, Pondok Pesantren Modern juga menerapkan ilmu duniawi, di kehidupan pesantren seorang santri akan tinggal di sebuah Pondok / Asrama, tak hanya pelajaran di kelas saja yang mereka dapatkan, mereka juga mendapatkan pelajaran cara mandiri, pertemanan, hingga pengalaman Percintaan.

Baca juga : 6 Sifat Santri yang tidak dimilliki kebanyakan orang 

3 fakta menarik ketika santri jatuh cinta
Sumber foto : suara-islam.com
Meskipun mereka seorang santri, bukan berarti mereka tak mempunyai rasa suka terhadap lawan jenis, seperti sebuah lirik lagu "Rasa cinta pasti ada, pada makhluk yang bernyawa",
ketika santri sedang jatuh cinta banyak fakta fakta menarik didalamnya, itu semua kami rangkum menjadi 3 fakta menarik saat santri sedang jatuh cinta, apa saja fakta tersebut??

1. SURAT SURATAN
"Dilang membawa Handphone" itulah Peraturan yang diterapkan oleh semua Pondok, pada zaman ini handphone merupakan alat yang dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi pada siapapun, lalu bagaimana cara santri dapat berkomunikasi terhadap santriwati yang mereka suka, sedangkan mereka tidak diperbolehkan membawa Handphone,?? tak kehabisan akal mereka menggunakan Surat untuk menggantikan Handphone, dengan mengirim surat para santri masih bisa berkomunikasi dengan santriwati yang dituju dengan memberika surat secara langsung, atau memberikannya kepada teman sekamar pasangannya.

Baca Juga : 5 Nasehat KH Hasyim Asyari kepada Santri

2.SALAM SALAMAN
Tak hanya surat menyurat, fakta menarik lainnya adalah dengan Salam-Salaman, baik santri putra maupun putri ketika mendapatkan salam dari orang yang mereka suka, hati mereka akan berbunga bunga indahnya, tapi mereka tidak sadar ada orang yang mereka sakiti, siapa itu?? pengantar salam tersebut XD, seperti layaknya pengirim pos, orang yang mengatarkan salam dengan sukarela {kebanyakan gak ikhlas XD) mengirim salam tersebut kepada orang yang di tuju.

3.JANJIAN UNTUK BERTEMU
Ini yang paling Extrim, ketika mereka mengirim surat atau salam terhadap pasangannya, terkadang mereka menyelipkan sebuah kode rahasia didalamnya yakni "Janjian untuk bertemu" , mereka sadar ketika melakukan hal ini mereka tau apa hukuman yang terjadi saat pengurus mengetahuinya, seperti di gundul, di jemur, Dll, meskipun begitu mereka yang sedang jatuh cinta tak menghiraukan hukuman tersebut.

Perlu diketahui, bahwa pacaran di Pondok Pesantren adalah salah satu pelanggaran besar yang sangat dilarang oleh setiap Pondok Pesantren, karena pada dasarnya kita di Pondok Pesantren bukan untuk mencari pasangan, melainkan mencari ilmu. Akan tetapi masih  saja ada sebagian santri yang melanggar peraturan keras tersebut. 

Itulah 3 fakta menarik yang terjadi ketika santri jatuh cinta, munkin pembaca mengetahui fakta menarik lainnya, silahkan berkomentar :)

Walaikumsalam Wr Wb





Artikel Terkait

Posted On : Senin, 28 November 2016Time : 03.51
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]