Baru Merintis Produksi Gaun Pesta, Amel Ketagihan Ikuti Pameran Serupa Kudus Trade Show 2016

Author : UnknownTidak ada komentar

SEPUTARKUDUS.COM, ALUN – ALUN KUDUS - Puluhan stan usaha berdiri di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus pada acara Kudus Trade Show 2016 bertajuk Gusjigang. Di dalam satu di antara puluhan stan tersebut, terlihat seorang wanita memakai baju warna abu-abu melayani calon pembeli. Perempuan tersebut bernama Amelia Eka Lestari (33), pemilik Caramells Fashion. Dia mengikuti even tersebut untuk memperkenalkan gaun pesta yang dia buat.
gaun pesta
Amelia melayani calon pembeli di stan miliknya pada acara Kudus Trade Show 2016. Foto: Rabu Sipan


Di sela aktivitasnya tersebut, perempuan yang akrab disapa Amel itu sudi berbagi penjelasan tentang usahanya kepada Seputarkudus.com. Dia menuturkan mulai merintis usaha fashion dengan memproduksi gaun pesta sekitar setahun yang lalu. Dan dia juga mengaku baru sekali ikut pameran yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Perdagangan Dan Pengelolaan Pasar.

“Karena usaha ini baru setahun aku rintis dan ini juga merupakan pertama kalinya aku diberi kesempatan untuk ikut pameran perdagangan, jadi aku tidak mematok target penjualan. Aku lebih memperkenalkan aneka model gaun pesta produk Caramells Fashion kepada para pengunjung di Kudus Trade Show 2016,” ujar Amelia.

Warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, mengatakan, dirinya membawa sekitar 50 gaun pesta dengan 30 jenis model yang berbeda untuk dipajang dan dipamerkan di acara yang berlangsung sekitar lima hari tersebut. Acara dimulai pada Kamis (24/11/2016) dan akan berakhir pada Senin (28/11/2016).



Dia mengaku baru dua hari memamerkan gaun pesta rancanganya di acara tersebut, dan sudah ada banyak orang pengunjung yang menyambangi stannya. Bahkan sudah ada beberapa gaun yang laku terjual. Tapi ada juga yang memesan model gaun pada foto yang dia pajang di sekat stan. 

“Aku memang tidak membawa semua model gaun rancanganku di acara Kudus Trade Show. Namun setiap model gaun pesta yang tidak aku bawa, aku menyertakan fotonya untuk aku pasang pada skat stand agar para pengunjung juga melihat karya rancanganku yang lain,” ujar wanita lajang tersebut.

Anak pertama dari dua bersaudara tersebut mengatakan, dia bersyukur desain dan rancangan gaun pesta miliknya banyak diminati para pengunjung. Menurutnya dia juga sudah menerima puluhan pesanan gaun pesta sesuai ukuran badan, model serta bahan kain keinginan para pemesan.



Dia mengaku menjual gaun pesta rancanganya di acara Kudus Trade Show 2016 dengan harga mulai Rp 500 ribu. Selama pameran dia juga menawarkan diskon 20 persen setiap pembelian satu pcs gaun dan beli dua gratis satu untuk pembelian gaun dengan harga normal.

“Aku berharap ke depan di beri kesempatan lebih banyak lagi untuk ikut pameran usaha yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus. Tidak hanya di Kudus tapi juga saat pameran di daerah lain. Agar produk gaun pesta Caramells Fashion makin dikenal masyarakat luas sebagai referensi gaun pesta anggun, dan elegan yang punya ciri khas serta kualitas bagus,” harap Amelia.


Artikel Terkait

Posted On : Minggu, 27 November 2016Time : 07.16
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]