Sempat Putus Asa Karena Gorengan Tak Laku, Suparti Bangkit Karena Dukungan Suami Hingga Bisa Beli Rumah

Author : UnknownTidak ada komentar

SEPUTARKUDUS.COM, GETAS PEJATEN - Di tepi timur Jalan Sentot Prawirodirjo, di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus, tampak gerobak dengan ratusan gorengan di dalamnnya. Di Samping gerobak dua orang pria sedang memasukan adonan bakwan ke dalam penggorengan. Di sebelahnya seorang perempuan berjilbab sedang memasukan puluhan gorengan ke dalam kantong plastik untuk di berikan kepada pembeli. 
kisah penjual gorengan di kudus
Suparti membuat gorengan di Jalan Setot Prawirodirjo, Sunggingan, Kudus. Foto: Rabu Sipan


Wanita tersebut bernama Suparti (33), penjual gorengan yang hampir putus asa karena selama empat bulan tidak kunjung mendapat keuntungan. Di sela aktivitas melayani pembeli, Suparti sudi berbagi kisah tentang usahanya itu. Dia mengatakan mulai berjualan gorengan sejak 2010. Pada empat bulan pertama selama berjualan dia mengakui beratnya merintis usaha. Menurutnya, pada waktu itu gorengan yang dia jual tidak habis, bahkan bisa dikatakan tidak laku.

“Karena kejadian tersebut berulang-ulang selama empat bulan, aku sempat putusa asa dan berniat tak melanjutkan menjual gorengan. Tapi suamiku selalu memberi semangat dan menasihati agar aku tetap berjualan. Dan dia juga sering memberi uang jika aku kehabisan modal,” ungkap Suparti kepada seputarkudus.com

Perempuan asli Rembang tersebut mengatakan, karena suaminya selalu mendukung untuk tetap berjualan, dia kemudian bangkit dan tetap berjualan gorengan. Hingga lambat laun gorengan yang dia jual mulai diminati pembeli. Bahkan menurutnya sekarang dia bisa menjual sekitar 3.000 gorengan sehari.

Dia lalu merinci sepuluh jenis gorengan yang dia jual serta total penjualan masing-masing gorengan. Dalam sehari dia bisa menjual 240 bakwan, tahu isi 850, tempe goreng 350, bakwan jagung 300, pisang goreng 250, singkong goreng 200, ubi goreng 300, karamel 250, molen goreng 350, dan tahu petis sebanyak 150. Semua jenis gorengan tersebut dia jual seharga Rp 700.

Perempuan yang mengaku sudah membeli sebuah rumah di Desa Loram Kulon, Jati, hasil berjualan gorengan. Sekarang rumah itu dia tempati bersama suami dan kedua buah hatinya. 

Dia mengatakan berjualan gorengan setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB. Untuk membantu pekerjaannya, dia mengaku mempekerjakan empat orang yang semua masih saudaranya.

“Selama berjualan aku dibantu empat pekerja yang semua masih saudaraku. Yang satu adiku dan yang lainya keponakanku. Aku sengaja memilih kerabatku untuk membantuku berjualan, karena rasa percaya, aku juga ingin mengajari mereka berjualan dan bekerja,” ujarnya.    


   

Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 24 November 2016Time : 00.14
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]