Prosedur Rambu Keselamatan dan Garis Pengaman

Author : UnknownTidak ada komentar

sign dan barricade
Rambu Peringatan | Pemasangan tanda atau rambu keselamatan ditempat kerja bahkan ditempat umum itu sangat diwajibkan, karena tanpa adanya tanda keselamatan yang terpasang dapat menimbulkan masalah baru bagi keselamatan orang-orang yang berada atau melintas disekitar area tersebut.

Maka kita perlu menerapkan tujuan ini untuk menyediakan tata-cara kerja aman untuk mengurangi bahaya dengan menggunakan tanda-tanda kelamatan kerja dan pengaman.

Biasanya prosedur ini digunakan jika terdapat kemungkinan bahaya yang akan timbul dan dapat membahayakan orang lain, contohnya seperti:

Bahaya di Jalan
Bila bahaya ada di jalan misalnya jalan terputus, jembatan putus, paritan, tanda-tanda peringatan yang tepat dan pengaman harus digunakan untuk meyakinkan keselamatan bagi masyarakat umum. Manajemen atau pihak terkait setempat harus dapat menilai kebutuhan dari jalan-jalan perusahaan maupun umum.

Bahaya Sementara
Kapan saja ada bahaya yang bersifat sementara selama ada kegiatan operasi atau pemeliharaan (misalnya parit yang terbuka, lantai basah, dll) tanda-tanda dan pengaman yang penting harus dipasang di tempat munculnya potensi tersebut guna meyakinkan dan menjamin keselamatan bagi personil yang tidak terlibat didalam pekerjaan.

Demikian prosedur singkat ini kami bagikan untuk anda, semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada postingan berikutnya.



Artikel Terkait

Posted On : Senin, 21 November 2016Time : 07.51
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : My Blog | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]